Halaman

Selasa, 29 Maret 2011

met jadi BUMIL 'kk ULung

siang ini ,baru aja dapet kabar kalo ka ulung lagi mengandung adek bayi ,,sekarang kandungannya berusia 3 bulan....wahhh senengnya denger kbar baik ini,,sebentar lagi aku bkalan jadi tantee ,duhhh jadi pengen jugaaa,,,gmn y rasanya jadi bumil,,hohohoho

iseng2 googling tntg kehamilan,,
ini dia .. tentang fase kehamilan ,,Mengetahui sedang mengandung tentu sangat menggembirakan. Selama 9 bulan ke depan, akan menjalani ‘kehidupan baru’ yang sangat menarik. Apa saja yang terjadi di dalam rahim selama itu? Bagaimana proses pertumbuhan janin dalam tiap fase? Panduan pertumbuhan janin berikut ini akan membantu persiapan menyambut si kecil yang akan hadir dalam kehidupan kita :

penjabarannya dibawah iniii yaaa :

0-4 Minggu
Pada minggu-minggu awal ini, janin Anda memiliki panjang tubuh kurang lebih 2 mm. Perkembangannya juga ditandai dengan munculnya cikal bakal otak, sumsum tulang belakang yang masih sederhana, dan tanda-tanda wajah yang akan terbentuk.

4-8 Minggu
Ketika usia kehamilan mulai mencapai usia 6 minggu, jantung janin mulai berdetak, dan semua organ tubuh lainnya mulai terbentuk. Muncul tulang-tulang wajah, mata, jari kaki, dan tangan

8-12 Minggu
Saat memasuki minggu-minggu ini, organ-organ tubuh utama janin telah terbentuk. Kepalanya berukuran lebih besar daripada badannya, sehingga dapat menampung otak yang terus berkembang dengan pesat. Ia juga telah memiliki dagu, hidung, dan kelopak mata yang jelas. Di dalam rahim, janin mulai diliputi cairan ketuban dan dapat melakukan aktifitas seperti menendang dengan lembut. Organ-organ tubuh utama janin kini telah terbentuk.

12-16 Minggu
Paru-paru janin mulai berkembang dan detak jantungnya dapat didengar melalui alat ultrasonografi (USG). Wajahnya mulai dapat membentuk ekspresi tertentu dan mulai tumbuh alis dan bulu mata. Kini ia dapat memutar kepalanya dan membuka mulut. Rambutnya mulai tumbuh kasar dan berwarna.

16-20 Minggu
Ia mulai dapat bereaksi terhadap suara ibunya. Akar-akar gigi tetap telah muncul di belakang gigi susu. Tubuhnya ditutupi rambut halus yang disebut lanugo. Si kecil kini mulai lebih teratur dan terkoordinasi. Ia bisa mengisap jempol dan bereaksi terhadap suara ibunya. Ujung-ujung indera pengecap mulai berkembang dan bisa membedakan rasa manis dan pahit dan sidik jarinya mulai nampak.

20-24 Minggu
Pada saat ini, ternyata besar tubuh si kecil sudah sebanding dengan badannya. Alat kelaminnya mulai terbentuk, cuping hidungnya terbuka, dan ia mulai melakukan gerakan pernapasan. Pusat-pusat tulangnya pun mulai mengeras. Selain itu, kini ia mulai memiliki waktu-waktu tertentu untuk tidur.

24-28 Minggu
Di bawah kulit, lemak sudah mulai menumpuk, sedangkan di kulit kepalanya rambut mulai bertumbuhan, kelopak matanya membuka, dan otaknya mulai
aktif. Ia dapat mendengar sekarang, baik suara dari dalam maupun dari luar (lingkungan). Ia dapat mengenali suara ibunya dan detak jantungnya bertambah cepat jika ibunya berbicara. Atau boleh dikatakan bahwa pada saat ini merupakan masa-masa bagi sang janin mulai mempersiapkan diri menghadapi hari kelahirannya.

28-32 Minggu
Walaupun gerakannya sudah mulai terbatas karena beratnya yang semakin bertambah, namun matanya sudah mulai bisa berkedip bila melihat cahaya melalui dinding perut ibunya. Kepalanya sudah mengarah ke bawah. Paru-parunya belum sempurna, namun jika saat ini ia terlahir ke dunia, si kecil kemungkinan besar telah dapat bertahan hidup.

36 Minggu
Kepalanya telah berada pada rongga panggul, seolah-olah "mempersiapkan diri" bagi kelahirannya ke dunia. Ia kerap berlatih bernaPas, mengisap, dan menelan. Rambut-rambut halus di sekujur tubuhnya telah menghilang. Ususnya terisi mekonium (tinja pada bayi baru lahir) yang biasanya akan dikeluarkan dua hari setelah ia lahir. Saat ini persalinan sudah amat dekat dan bisa terjadi kapan saja..


nambah info baru deh hari ini,,tentang kehamilan..even belum merasakan kehamilan.." lamaran aja baru mau bulan april depan ,hehehee...itung2 nambah pengetahuann,,, sekali lagi selamet y kk ulung ku..smg sehat sll ,adek dikandungannya jg..

ps : gpp deh berat badan naik,dan jadi gembul,,yang penting adek bayinya sehat :p ..met jadi bumil y kk ku :)

Minggu, 27 Maret 2011

tentang kista

googling di sebuah jurnal tentang kista dan wanita..penyakit wanita yang membahayakan..tpi bisa dicegah sejak dini..ini dikutip dri jurnalnya :

Gejala

Beberapa ciri-ciri dari kista:

* Gejala yang paling klasik adalah nyeri di perut bagian bawah yang sangat mengganggu ketika menjelang atau dalam masa menstruasi. Beberapa bahkan bisa sampai tidak sadarkan diri karena tidak tahan dengan rasa nyerinya.
* Haid yang sangat banyak atau justru terlalu sedikit.
* Gangguan buang air kecil. Disebabkan karena jaringan kista yang membesar menekan kandung kemih, sehingga menyebabkan kantong kemih tidak bisa menampung banyak air seni.
* Rasa sakit seperti digigit semut di kiri dan kanan bagian bawah perut secara bergantian.
* Sakit pada pinggang bagian belakang
* Sakit ketika berhubungan sex.

Jika kamu merasakan beberapa gejala diatas, segera periksakan diri ke dokter spesialis obstetri dan ginekologi. Dokter biasanya akan melakukan pemeriksaan lewat USG perut atau CT Scan.
Pengobatan

1. Pembedahan.
Jangan takut dulu mendengar kata “bedah”. Kini ada teknik yang dikenal dengan laparoskopi, yaitu hanya dengan membuat tiga lubang di dinding perut, yang pertama sebesar 2 cm di dinding perut dan dua buah lainnya dengan diameter yang tidak sampai 1cm. Walaupun biayanya cukup menguras kocek (sekitar Rp 18,000,000 sampai Rp 25,000,000), cara ini sangat efektif dan sangat meminimalkan infeksi, pembengkakan, pendarahan dan waktu penyembuhan.
2. Terai hormon dengan cara disuntik.
Cara ini tidak akan menghilangkan si kista, hanya akan menghambatnya saja dan harganya cukup mahal (sekitar Rp 1,500,000 sampai Rp 2,000,000 sekali suntik) dan perlu setidaknya 3 kali suntikan. Biasanya cara ini dilakukan pasca operasi sebagai terapi agar kista tidak cepat kambuh.

Jangan takut untuk memeriksakan diri dan carilah informasi sebanyak mungkin mengenai dokter yang tepat, penanganan dan terapi yang harus diambil.
Kista ini tidak berbahaya selama kondisinya masih jinak. Tapi sebaiknya jangan anggap remeh dengan meng-copy begitu saja budaya “ke dokter-nya nanti saja kalau sudah sakit”. Memang sih, harus diakui kebanyakan staf medis di Indonesia terlihat jelas memegang teguh semboyan “ada uang, ada pertolongan”. Tapi lebih baik kita mendahulukan kesehatan dan bukan tak mungkin jika kista dibiarkan terlalu lama, bisa pecah dan menimbulkan gangguan organ lainnya di perut. Hal ini bila terjadi bisa berakibat fatal dan sangat membahayakan penderitanya

long weekend

udah mulai suka ngeblogg skrg dibanding buka2 jejaring sosial yg lain ,,diem depan pc,nulis2..buka2 blogg lain,,atw ntn dvd sehariannn,,cara yg paling sering saya gunakan u membunuh waktuuuu,,<< hiperbolis sekaliiii.hehehehee

berasa lama bgt menanti bulan depann..hehehee.ud g sabar pgn cpt pulang dan tiba2 tanggal 22 april 2011..cusssss terbang ke jakarta..melewati bogor dan tiba di sukabumiii... g sabaaaarrrrrrrrr...

kangen mama,ade dian,keluargaku..dan akan segera menyusul kerumah,, mas tri bapak juga ibu dan keluarga..

sedikit menemukan tulisan tentang ini bagus dehh :

“Love is the word itself. Wars and anarchy don’t go for love, they go for possessive. Love keeps this earth spinning, the sun shining, and the heart beating – until the time for them to die of course ;) ” (diambil dari What Else, but Love)

Irish Murdoch (novelis, 1919 – 1999) bersabda, “Kita hanya dapat mengetahui makna cinta, dengan belajar mencintai“


;d

Kamis, 24 Maret 2011

suka banget foto ini

Jgn bilang kalo kami narsis yaaa..akuu masukin foto ini,,karena akuu sukaaaa bgt liatin foto ini,,ini salah satu foto favoritku sama mas tri,, setelah melalui moment yg menyenangkann,,g terasa sudah hampir setahun kita laluin kebersamaan kita.. Diawali dengan niat yg baiik,,smg akan berujung dengan hal yang baik juga.. Meski kdg pernah bertengkar,,meski saat ini kita berjauhan.. Smg suatu saat ,sebentar lagi,,jika allah meridhoi,, kita pasti bersamaa..



Kebanyakan tmn2 yg liat fotoku sm mas tri sll komen 'ina lo mirip banget sm mas mu ituu ' coba dehh diliat lagii,,iyaaa yaaa,,kita mirip .. :) smg akan sll bersamaa melewati smua sedih dan bahagia,bersamaa..
Aminn.. :)

Cee-Lo Green Vs Purple Heart

Sepatu sepatuu,,yeyee..ini diaa kado ultah yg masku kasih u ku..perjuangan panjang setelah mengitari toko sepatu di Gi lanjut ke sency .. Bulak baliikk,,akhrnya terpilihlah si purple,,sebelumnya ad kandidat lain yg mas tri pilihin untukku,,tp emng ud jodoh naksir sm sepatu ungu yg satu ini,,akhrnya ku boyonglahh sepatu ini pulang,,dan yg lebih noraknyaa lagii,,(abis dikomporin sm mas tri,suruh langsung pake) hahahahaha..

Ini nii sepatunyaa,, nike hijauu punya mas tri,,dinamain cee-lo green soalnya mas tri lagi seneng sm cee-lo green yg lg happening lagunya..kalo sepatu unguku,,dinamain sm mas tri 'purple heart' :) :) inilah alkisahh foto dibawah inii.. :D


'Cee-lo green (♥͡.̮♥͡) purple heart'


Makasi ya sayaaang ..aku dapet 2 kado special di hari ultahku.. :)

Rabu, 23 Maret 2011

fighting and luv

Ternyata bener y ap yg diomongi bnyk org,mereka bilang biasanya sblm menikah itu,adaa aj sesuatu yg buat sumbu ledak..alias pertengkaran..sprti yg bru aku alami harii ini..pertengkaran kecil,,yg bkin aku merasa sedih.. Didukung lg. Sensi (mau dpt kyknya) marahan terlama harii ini,kami g pernah sprti ini sebelumnya.. Marahan bumbu lezat u kita lewati,dan hal yg wajar,biar kita semakin kuat dan saling mengrti ..bukan u menjauh.. Tiap marahaan..suka makin tambah sayaang... Asall jgn tiap harii aj marahaannya.. Nti cpt tua.. :D

februariku

bulan februari itu bulanku,,bulan kelahiranku,bulan penuh cinta,bulan penuh kejutan,,16 februari tanggal lahir sahabatku nyenye,,bulan februari papi juga ulang tahun,,tgl 28 februari hari ulang tahunku,,terpaksa merayakan tanpa mas tri,,karena tgl 28 itu bertepatan dengan hari kerja,,jd kita gbs bertemu,,

tepat di jam 00... lebih berapa y,,ad ygketok pintu kamar,,sambil bawa lilin ultah..si mbo nyanyiin lagu ultahh,,,sambil suruh aku tiupp lilinn,,,makaci y garba..dan akupun tertidur,,dimulai dari mama,papa,sahabat,juga mas triku menelpon,,surprise,,setelah mengucapkan berbagai doa untukku mas tri kasi kado spcial untukku,,kado termanis spnjang hidupku.. "ina aku mau melamarmu,, :) " abs mendengar itu,,rasanya jantungku berdegup kencang,,kaget campur bahagia,,rasanya pgn joget2 ala anak kecil yg kegirangan,,tp aku cm bisa tersenyum sambil mengucapkan alhamdulilah,,makasi y mas,,ini kado terindah,termanis,yang pernah aku dapat seumur hidupku...semoga rencana baik kita berjalan lancar,dan diridhoi olehNya,sang pemilik hati ,,,

b

Selasa, 22 Maret 2011

lagu lagu

waaaaaa coba liat deh liriknya...wooooo.....dalemmm bangetttttttsss...bisa jadi inspirasi untuk wedding nti niii...kata2nya ga kukuuu... ^.^

Through weakness and strength, happiness and sorrow, for better, for worse,
I will love you with every beat of my heart





From This Moment On

(I do swear that I'll always be there.
I'd give anything and everything
and I will always care.
Through weakness and strength, happiness and sorrow, for better, for worse,
I will love you with every beat of my heart.)


From this moment life has begun
From this moment you are the one
Right beside you is where I belong
From this moment on

From this moment I have been blessed
I live only for your happiness
And for your love I'd give my last breath
From this moment on

I give my hand to you with all my heart
Can't wait to live my life with you, can't wait to start
You and I will never be apart
My dreams came true
because of you

From this moment as long as I live
I will love you, I promise you this
There is nothing I wouldn't give
From this moment


ada lagi..karena gbs rangkai kata kata romantis,lagu ini cukup buat gambarin smuanyaaa...untuk mas'3

I cant remember when you werent there
When I didnt care for anyone but you
I swear weve been through everything there is
Cant imagine anything weve missed
Cant imagine anything the two of us cant do

Through the year,
youve never let me down
You turned my life around,
the sweetest days Ive found
Ive found with you ...
through the years
Ive never been afraid, Ive loved the life weve made
And Im so glad Ive stayed, right here with you
Through the years

I cant remember what I used to do
Who I trusted whom, I listened to before
I swear youve taught me everything I know
Cant imagine needing someone so
But through the years it seems to me
I need you more and more

Through the years, through all the good and bad
I knew how much we had, Ive always been so glad
To be with you ...
through the years
Its better everyday, youve kissed my tears away
As long as its okay, Ill stay with you
Through the years

Through the years,
when everything went wrong
Together we were strong,
I know that I belonged
Right here with you ...
through the years
I never had a doubt, wed always work things out
Ive learned what loves about, by loving you
Through the years

Lamaran

sebentar lagi insya allah kami akan menjalani satu sesi (halah) menuju hari pernikahan kami.sebelum pernikahan akan melalui suatu proses yang bernama "lamaran"

iseng2 browsing n nemu link yang bagus tentang lamaran yang sebelumnya g pernah tau seperti apa itu lamaran,,ok aku jabarkann yaa>> :)


Lamaran

Melamar artinya meminang, karena pada zaman dulu diantara pria dan wanita yang akan menikah terkadang masih belum saling mengenal, jadi dalam hal ini orang tualah yang mencarikan jodoh dengan cara menanyakan kepada seseorang apakah puterinya sudah atau belum mempunyai calon suami. Dari sini bisa dirembug hari baik untuk menerima lamaran atas persetujuan bersama.

Upacara lamaran:

* Pada hari yang telah ditetapkan, datanglah utusan dari calon besan yaitu orang tua calon pengantin pria dengan membawa oleh-oleh. Pada zaman dulu yang lazim disebut Jodang ( tempat makanan dan lain sebagainya ) yang dipikul oleh empat orang pria.
* Makanan tersebut biasanya terbuat dari beras ketan antara lain: Jadah, wajik, rengginang dan sebagainya.
* Menurut naluri makanan tersebut mengandung makna sebagaimana sifat dari bahan baku ketan yang banyak glutennya sehingga lengket dan diharapkan kelak kedua pengantin dan antar besan tetap lengket (pliket,Jawa).
* Setelah lamaran diterima kemudian kedua belah pihak merundingkan hari baik untuk melaksanakan upacara peningsetan. Banyak keluarga Jawa masih melestarikan sistem pemilihan hari pasaran pancawara dalam menentukan hari baik untuk upacara peningsetan dan hari ijab pernikahan.


Peningsetan

Kata peningsetan adalah dari kata dasar singset (Jawa) yang berarti ikat, peningsetan jadi berarti pengikat.

Peningsetan adalah suatu upacara penyerahan sesuatu sebagai pengikat dari orang tua pihak pengantin pria kepada pihak calon pengantin putri.

Menurut tradisi peningset terdiri dari:

* Kain batik
* bahan kebaya
* semekan
* perhiasan emas
* uang yang lazim disebut tukon (imbalan) disesuaikan kemampuan ekonominya
* jodang yang berisi: jadah, wajik, rengginan, gula, teh, pisang raja satu tangkep, lauk pauk dan satu jenjang kelapa yang dipikul tersendiri
* satu jodoh ayam hidup.


Untuk menyambut kedatangan ini diiringi dengan gending Nala Ganjur .
Biasanya penentuan hari baik pernikahan ditentukan bersama antara kedua pihak setelah upacara peningsetan.

-----

run down acara lamaran :

1. Penyambutan Keluarga Pihak pria
2. Sambutan dari Wakil Keluarga Pihak pria (Maksud dan Tujuan datang, menanyakan apakah pihak wanita sudah pernah diminta (dilamar) sebelumnya)
3. Jawaban dari Wakil Keluarga Pihak Wanita (yang kemudian ditanyakan langsung ke Wanitanya.. :) )
4. Pemberian Seserahan kepada Pihak Wanita
5. Pemberian Ucapan Selamat
6. Makan Siang
7. Diskusi mengenai acara pernikahan nanti
8. Pemberian Seserahan balasan kepada pihak Pria
9. Pihak keluarga pria pamit pulang

ini niyh daftar seserahannya:

* al-quran,seperangkat alat shalat
* perhiasan (yang ini tergantung dari kemampuan keluarga CPP, katanya wajib untuk orang jawa)
* kebaya putih
* perlengkapan pesta (2 stel kebaya plus clutch pesta plus selop pesta)
* perlengkapan kerja (1 stel baju kerja plus tas kerja plus sepatu kerja)
* perlengkapan santai (1 stel baju rumah plus slipper)
* pakaian dalam plus lingerie
* handuk
* alat2 mandi (itu loh yang sebangsanya sponge mandi, sikat badan, trus yang kayak dari batu2 apung gitu...ya semacam itu lah.....)
* toiletries (sabun cair, body lotion, dan sebangsanya)
* seprai satu set
* make up

pwiuuuhhh...perjuangaaannn....
lalu nanti dari pihak keluarga pria juga akan menambahkan:

* makanan2 tradisional (semacam jenang, wajik dan sebangsanya yang merupakan syarat dalam adat jawa)
* buah2an
* kue-kue

hmmm.....

sebagai balasannya, dari keluarga wanita, akan memberikan 'angsul-angsul' sebagai balasan atas barang2 seserahan yang sudah diberikan.
angsul-angsulnya sendiri akan berupa:

* kemeja, celana, n dasi
* toiletries cowok
* kue-kue tradisional (jenang, wajik dan sebangsanya....hehe....bolak-balik dong....
* sayur dan lauk-pauk matang (sebagai pertanda bahwa setelah menikah nanti, urusan 'perut' si mas akan menjadi tanggung jawabku

demikianlah daftar barang2 seserahan...

setelah googling baru tauuu,,kira2 seperti inilahh ...mulai dehhh hunting u persiapan smuanyaaaa...:)


keep on reading :)

Minggu, 13 Maret 2011

@moko


Sore di hari minggu tgl 12 maret 11,,berkumpulahh 3 wanita cantik..bernama ina,intan dan garba..heuuu2.. Farewellnya intan yang sudah berhasil menyelamatkan diri duluan,angkat koper ke kota bandung tercinta..kembali ke komunitas dan lingkungannya..hari ini terasa menyenangkan,,sore ceria..dipenuhi canda tawa,,spontan,,tertawa lepas,,melepas smua perasaaan yg campur aduk..sore ini rencananya menjalankan ritual,,tuker2an bingkisan kenangann..thnx for 'I am no four' dan semoga suka bingkisan yg dikasi buat lo neng..btw,jgn lupa ya neng 'ks' nya kirim via email,,heheee..


Sebagai perkenalan..saya akan memperkenalkan sahabat saya yg satu ini,bernama Intan R M..orang sunda asli,alumnus 8 dan ITB,,neng geulis yg satu ini,memakai behel..anaknya ceriwis,lucu,berjilbab,intan itu hobi dan kegemarannya bagai pinang dibelah duaaa sm dakuu, smku,,sama2 suka ungu,sama2 gilo,sama2 suka baca,smze suka kwetiaw seafood,,,sm2 suka punya hobi yg sama,,sama2 berkawat gigi,,sama2 banci foto,,sama2 punya c2 (beda warna) ,sm2 pernah ngecengin org yg sama???*lohhhhh*hahahahaaa,,pokoknya sama2 punya hobi dan kegemaran yg sama,,tp bedanya intan itu,tinonya Tino..kalo aku tinonya mas tri,,hihihi..skrg dia bekerja di salah satu perusahaaan asuransi..intan lagi hobi belajar skrg,,pdhl kmrn dia baru wisudaa gelarnya yg bru,,ehhh td dia malah bawa beberapa lembar diktat u dihafal..anak pinter gini nihhh..belajaaar teruuuss..heheheee.. Goodluck for u my besties.. :)

Dikutip dri tulisan kecil pemberian intan RM,,
'Every great friends are hard to find,hard to leave and impossible to forget..
thnx for u too dear besties.. Good luck.. Godblessyou.. :) ceyaa @tanaaah jaweee ..

Kecuppp..muwaaaaah..

Sabtu, 12 Maret 2011

ku ingin segera pulang

Listening 'pulang' Laguunya mendeskripsikan aku banget,,wajarlah y,,aku cm wanita biasa..yg berada jauuuhhh,sedang memiliki rasa kangeeeeeeeeennnnnnn.. Dan berharap Ingin segera pulang ' ..menemui keluarga,sahabat,,dan tentu saja dia :) like this song :)

Selasa, 29 Maret 2011

met jadi BUMIL 'kk ULung

Diposting oleh nuna di 13.30 0 komentar
siang ini ,baru aja dapet kabar kalo ka ulung lagi mengandung adek bayi ,,sekarang kandungannya berusia 3 bulan....wahhh senengnya denger kbar baik ini,,sebentar lagi aku bkalan jadi tantee ,duhhh jadi pengen jugaaa,,,gmn y rasanya jadi bumil,,hohohoho

iseng2 googling tntg kehamilan,,
ini dia .. tentang fase kehamilan ,,Mengetahui sedang mengandung tentu sangat menggembirakan. Selama 9 bulan ke depan, akan menjalani ‘kehidupan baru’ yang sangat menarik. Apa saja yang terjadi di dalam rahim selama itu? Bagaimana proses pertumbuhan janin dalam tiap fase? Panduan pertumbuhan janin berikut ini akan membantu persiapan menyambut si kecil yang akan hadir dalam kehidupan kita :

penjabarannya dibawah iniii yaaa :

0-4 Minggu
Pada minggu-minggu awal ini, janin Anda memiliki panjang tubuh kurang lebih 2 mm. Perkembangannya juga ditandai dengan munculnya cikal bakal otak, sumsum tulang belakang yang masih sederhana, dan tanda-tanda wajah yang akan terbentuk.

4-8 Minggu
Ketika usia kehamilan mulai mencapai usia 6 minggu, jantung janin mulai berdetak, dan semua organ tubuh lainnya mulai terbentuk. Muncul tulang-tulang wajah, mata, jari kaki, dan tangan

8-12 Minggu
Saat memasuki minggu-minggu ini, organ-organ tubuh utama janin telah terbentuk. Kepalanya berukuran lebih besar daripada badannya, sehingga dapat menampung otak yang terus berkembang dengan pesat. Ia juga telah memiliki dagu, hidung, dan kelopak mata yang jelas. Di dalam rahim, janin mulai diliputi cairan ketuban dan dapat melakukan aktifitas seperti menendang dengan lembut. Organ-organ tubuh utama janin kini telah terbentuk.

12-16 Minggu
Paru-paru janin mulai berkembang dan detak jantungnya dapat didengar melalui alat ultrasonografi (USG). Wajahnya mulai dapat membentuk ekspresi tertentu dan mulai tumbuh alis dan bulu mata. Kini ia dapat memutar kepalanya dan membuka mulut. Rambutnya mulai tumbuh kasar dan berwarna.

16-20 Minggu
Ia mulai dapat bereaksi terhadap suara ibunya. Akar-akar gigi tetap telah muncul di belakang gigi susu. Tubuhnya ditutupi rambut halus yang disebut lanugo. Si kecil kini mulai lebih teratur dan terkoordinasi. Ia bisa mengisap jempol dan bereaksi terhadap suara ibunya. Ujung-ujung indera pengecap mulai berkembang dan bisa membedakan rasa manis dan pahit dan sidik jarinya mulai nampak.

20-24 Minggu
Pada saat ini, ternyata besar tubuh si kecil sudah sebanding dengan badannya. Alat kelaminnya mulai terbentuk, cuping hidungnya terbuka, dan ia mulai melakukan gerakan pernapasan. Pusat-pusat tulangnya pun mulai mengeras. Selain itu, kini ia mulai memiliki waktu-waktu tertentu untuk tidur.

24-28 Minggu
Di bawah kulit, lemak sudah mulai menumpuk, sedangkan di kulit kepalanya rambut mulai bertumbuhan, kelopak matanya membuka, dan otaknya mulai
aktif. Ia dapat mendengar sekarang, baik suara dari dalam maupun dari luar (lingkungan). Ia dapat mengenali suara ibunya dan detak jantungnya bertambah cepat jika ibunya berbicara. Atau boleh dikatakan bahwa pada saat ini merupakan masa-masa bagi sang janin mulai mempersiapkan diri menghadapi hari kelahirannya.

28-32 Minggu
Walaupun gerakannya sudah mulai terbatas karena beratnya yang semakin bertambah, namun matanya sudah mulai bisa berkedip bila melihat cahaya melalui dinding perut ibunya. Kepalanya sudah mengarah ke bawah. Paru-parunya belum sempurna, namun jika saat ini ia terlahir ke dunia, si kecil kemungkinan besar telah dapat bertahan hidup.

36 Minggu
Kepalanya telah berada pada rongga panggul, seolah-olah "mempersiapkan diri" bagi kelahirannya ke dunia. Ia kerap berlatih bernaPas, mengisap, dan menelan. Rambut-rambut halus di sekujur tubuhnya telah menghilang. Ususnya terisi mekonium (tinja pada bayi baru lahir) yang biasanya akan dikeluarkan dua hari setelah ia lahir. Saat ini persalinan sudah amat dekat dan bisa terjadi kapan saja..


nambah info baru deh hari ini,,tentang kehamilan..even belum merasakan kehamilan.." lamaran aja baru mau bulan april depan ,hehehee...itung2 nambah pengetahuann,,, sekali lagi selamet y kk ulung ku..smg sehat sll ,adek dikandungannya jg..

ps : gpp deh berat badan naik,dan jadi gembul,,yang penting adek bayinya sehat :p ..met jadi bumil y kk ku :)

Minggu, 27 Maret 2011

tentang kista

Diposting oleh nuna di 18.50 0 komentar
googling di sebuah jurnal tentang kista dan wanita..penyakit wanita yang membahayakan..tpi bisa dicegah sejak dini..ini dikutip dri jurnalnya :

Gejala

Beberapa ciri-ciri dari kista:

* Gejala yang paling klasik adalah nyeri di perut bagian bawah yang sangat mengganggu ketika menjelang atau dalam masa menstruasi. Beberapa bahkan bisa sampai tidak sadarkan diri karena tidak tahan dengan rasa nyerinya.
* Haid yang sangat banyak atau justru terlalu sedikit.
* Gangguan buang air kecil. Disebabkan karena jaringan kista yang membesar menekan kandung kemih, sehingga menyebabkan kantong kemih tidak bisa menampung banyak air seni.
* Rasa sakit seperti digigit semut di kiri dan kanan bagian bawah perut secara bergantian.
* Sakit pada pinggang bagian belakang
* Sakit ketika berhubungan sex.

Jika kamu merasakan beberapa gejala diatas, segera periksakan diri ke dokter spesialis obstetri dan ginekologi. Dokter biasanya akan melakukan pemeriksaan lewat USG perut atau CT Scan.
Pengobatan

1. Pembedahan.
Jangan takut dulu mendengar kata “bedah”. Kini ada teknik yang dikenal dengan laparoskopi, yaitu hanya dengan membuat tiga lubang di dinding perut, yang pertama sebesar 2 cm di dinding perut dan dua buah lainnya dengan diameter yang tidak sampai 1cm. Walaupun biayanya cukup menguras kocek (sekitar Rp 18,000,000 sampai Rp 25,000,000), cara ini sangat efektif dan sangat meminimalkan infeksi, pembengkakan, pendarahan dan waktu penyembuhan.
2. Terai hormon dengan cara disuntik.
Cara ini tidak akan menghilangkan si kista, hanya akan menghambatnya saja dan harganya cukup mahal (sekitar Rp 1,500,000 sampai Rp 2,000,000 sekali suntik) dan perlu setidaknya 3 kali suntikan. Biasanya cara ini dilakukan pasca operasi sebagai terapi agar kista tidak cepat kambuh.

Jangan takut untuk memeriksakan diri dan carilah informasi sebanyak mungkin mengenai dokter yang tepat, penanganan dan terapi yang harus diambil.
Kista ini tidak berbahaya selama kondisinya masih jinak. Tapi sebaiknya jangan anggap remeh dengan meng-copy begitu saja budaya “ke dokter-nya nanti saja kalau sudah sakit”. Memang sih, harus diakui kebanyakan staf medis di Indonesia terlihat jelas memegang teguh semboyan “ada uang, ada pertolongan”. Tapi lebih baik kita mendahulukan kesehatan dan bukan tak mungkin jika kista dibiarkan terlalu lama, bisa pecah dan menimbulkan gangguan organ lainnya di perut. Hal ini bila terjadi bisa berakibat fatal dan sangat membahayakan penderitanya

long weekend

Diposting oleh nuna di 15.24 1 komentar
udah mulai suka ngeblogg skrg dibanding buka2 jejaring sosial yg lain ,,diem depan pc,nulis2..buka2 blogg lain,,atw ntn dvd sehariannn,,cara yg paling sering saya gunakan u membunuh waktuuuu,,<< hiperbolis sekaliiii.hehehehee

berasa lama bgt menanti bulan depann..hehehee.ud g sabar pgn cpt pulang dan tiba2 tanggal 22 april 2011..cusssss terbang ke jakarta..melewati bogor dan tiba di sukabumiii... g sabaaaarrrrrrrrr...

kangen mama,ade dian,keluargaku..dan akan segera menyusul kerumah,, mas tri bapak juga ibu dan keluarga..

sedikit menemukan tulisan tentang ini bagus dehh :

“Love is the word itself. Wars and anarchy don’t go for love, they go for possessive. Love keeps this earth spinning, the sun shining, and the heart beating – until the time for them to die of course ;) ” (diambil dari What Else, but Love)

Irish Murdoch (novelis, 1919 – 1999) bersabda, “Kita hanya dapat mengetahui makna cinta, dengan belajar mencintai“


;d

Kamis, 24 Maret 2011

suka banget foto ini

Diposting oleh nuna di 17.45 0 komentar
Jgn bilang kalo kami narsis yaaa..akuu masukin foto ini,,karena akuu sukaaaa bgt liatin foto ini,,ini salah satu foto favoritku sama mas tri,, setelah melalui moment yg menyenangkann,,g terasa sudah hampir setahun kita laluin kebersamaan kita.. Diawali dengan niat yg baiik,,smg akan berujung dengan hal yang baik juga.. Meski kdg pernah bertengkar,,meski saat ini kita berjauhan.. Smg suatu saat ,sebentar lagi,,jika allah meridhoi,, kita pasti bersamaa..



Kebanyakan tmn2 yg liat fotoku sm mas tri sll komen 'ina lo mirip banget sm mas mu ituu ' coba dehh diliat lagii,,iyaaa yaaa,,kita mirip .. :) smg akan sll bersamaa melewati smua sedih dan bahagia,bersamaa..
Aminn.. :)

Cee-Lo Green Vs Purple Heart

Diposting oleh nuna di 17.43 0 komentar
Sepatu sepatuu,,yeyee..ini diaa kado ultah yg masku kasih u ku..perjuangan panjang setelah mengitari toko sepatu di Gi lanjut ke sency .. Bulak baliikk,,akhrnya terpilihlah si purple,,sebelumnya ad kandidat lain yg mas tri pilihin untukku,,tp emng ud jodoh naksir sm sepatu ungu yg satu ini,,akhrnya ku boyonglahh sepatu ini pulang,,dan yg lebih noraknyaa lagii,,(abis dikomporin sm mas tri,suruh langsung pake) hahahahaha..

Ini nii sepatunyaa,, nike hijauu punya mas tri,,dinamain cee-lo green soalnya mas tri lagi seneng sm cee-lo green yg lg happening lagunya..kalo sepatu unguku,,dinamain sm mas tri 'purple heart' :) :) inilah alkisahh foto dibawah inii.. :D


'Cee-lo green (♥͡.̮♥͡) purple heart'


Makasi ya sayaaang ..aku dapet 2 kado special di hari ultahku.. :)

Rabu, 23 Maret 2011

fighting and luv

Diposting oleh nuna di 20.08 0 komentar
Ternyata bener y ap yg diomongi bnyk org,mereka bilang biasanya sblm menikah itu,adaa aj sesuatu yg buat sumbu ledak..alias pertengkaran..sprti yg bru aku alami harii ini..pertengkaran kecil,,yg bkin aku merasa sedih.. Didukung lg. Sensi (mau dpt kyknya) marahan terlama harii ini,kami g pernah sprti ini sebelumnya.. Marahan bumbu lezat u kita lewati,dan hal yg wajar,biar kita semakin kuat dan saling mengrti ..bukan u menjauh.. Tiap marahaan..suka makin tambah sayaang... Asall jgn tiap harii aj marahaannya.. Nti cpt tua.. :D

februariku

Diposting oleh nuna di 18.01 0 komentar
bulan februari itu bulanku,,bulan kelahiranku,bulan penuh cinta,bulan penuh kejutan,,16 februari tanggal lahir sahabatku nyenye,,bulan februari papi juga ulang tahun,,tgl 28 februari hari ulang tahunku,,terpaksa merayakan tanpa mas tri,,karena tgl 28 itu bertepatan dengan hari kerja,,jd kita gbs bertemu,,

tepat di jam 00... lebih berapa y,,ad ygketok pintu kamar,,sambil bawa lilin ultah..si mbo nyanyiin lagu ultahh,,,sambil suruh aku tiupp lilinn,,,makaci y garba..dan akupun tertidur,,dimulai dari mama,papa,sahabat,juga mas triku menelpon,,surprise,,setelah mengucapkan berbagai doa untukku mas tri kasi kado spcial untukku,,kado termanis spnjang hidupku.. "ina aku mau melamarmu,, :) " abs mendengar itu,,rasanya jantungku berdegup kencang,,kaget campur bahagia,,rasanya pgn joget2 ala anak kecil yg kegirangan,,tp aku cm bisa tersenyum sambil mengucapkan alhamdulilah,,makasi y mas,,ini kado terindah,termanis,yang pernah aku dapat seumur hidupku...semoga rencana baik kita berjalan lancar,dan diridhoi olehNya,sang pemilik hati ,,,

b

Selasa, 22 Maret 2011

lagu lagu

Diposting oleh nuna di 12.53 0 komentar
waaaaaa coba liat deh liriknya...wooooo.....dalemmm bangetttttttsss...bisa jadi inspirasi untuk wedding nti niii...kata2nya ga kukuuu... ^.^

Through weakness and strength, happiness and sorrow, for better, for worse,
I will love you with every beat of my heart





From This Moment On

(I do swear that I'll always be there.
I'd give anything and everything
and I will always care.
Through weakness and strength, happiness and sorrow, for better, for worse,
I will love you with every beat of my heart.)


From this moment life has begun
From this moment you are the one
Right beside you is where I belong
From this moment on

From this moment I have been blessed
I live only for your happiness
And for your love I'd give my last breath
From this moment on

I give my hand to you with all my heart
Can't wait to live my life with you, can't wait to start
You and I will never be apart
My dreams came true
because of you

From this moment as long as I live
I will love you, I promise you this
There is nothing I wouldn't give
From this moment


ada lagi..karena gbs rangkai kata kata romantis,lagu ini cukup buat gambarin smuanyaaa...untuk mas'3

I cant remember when you werent there
When I didnt care for anyone but you
I swear weve been through everything there is
Cant imagine anything weve missed
Cant imagine anything the two of us cant do

Through the year,
youve never let me down
You turned my life around,
the sweetest days Ive found
Ive found with you ...
through the years
Ive never been afraid, Ive loved the life weve made
And Im so glad Ive stayed, right here with you
Through the years

I cant remember what I used to do
Who I trusted whom, I listened to before
I swear youve taught me everything I know
Cant imagine needing someone so
But through the years it seems to me
I need you more and more

Through the years, through all the good and bad
I knew how much we had, Ive always been so glad
To be with you ...
through the years
Its better everyday, youve kissed my tears away
As long as its okay, Ill stay with you
Through the years

Through the years,
when everything went wrong
Together we were strong,
I know that I belonged
Right here with you ...
through the years
I never had a doubt, wed always work things out
Ive learned what loves about, by loving you
Through the years

Lamaran

Diposting oleh nuna di 10.03 0 komentar
sebentar lagi insya allah kami akan menjalani satu sesi (halah) menuju hari pernikahan kami.sebelum pernikahan akan melalui suatu proses yang bernama "lamaran"

iseng2 browsing n nemu link yang bagus tentang lamaran yang sebelumnya g pernah tau seperti apa itu lamaran,,ok aku jabarkann yaa>> :)


Lamaran

Melamar artinya meminang, karena pada zaman dulu diantara pria dan wanita yang akan menikah terkadang masih belum saling mengenal, jadi dalam hal ini orang tualah yang mencarikan jodoh dengan cara menanyakan kepada seseorang apakah puterinya sudah atau belum mempunyai calon suami. Dari sini bisa dirembug hari baik untuk menerima lamaran atas persetujuan bersama.

Upacara lamaran:

* Pada hari yang telah ditetapkan, datanglah utusan dari calon besan yaitu orang tua calon pengantin pria dengan membawa oleh-oleh. Pada zaman dulu yang lazim disebut Jodang ( tempat makanan dan lain sebagainya ) yang dipikul oleh empat orang pria.
* Makanan tersebut biasanya terbuat dari beras ketan antara lain: Jadah, wajik, rengginang dan sebagainya.
* Menurut naluri makanan tersebut mengandung makna sebagaimana sifat dari bahan baku ketan yang banyak glutennya sehingga lengket dan diharapkan kelak kedua pengantin dan antar besan tetap lengket (pliket,Jawa).
* Setelah lamaran diterima kemudian kedua belah pihak merundingkan hari baik untuk melaksanakan upacara peningsetan. Banyak keluarga Jawa masih melestarikan sistem pemilihan hari pasaran pancawara dalam menentukan hari baik untuk upacara peningsetan dan hari ijab pernikahan.


Peningsetan

Kata peningsetan adalah dari kata dasar singset (Jawa) yang berarti ikat, peningsetan jadi berarti pengikat.

Peningsetan adalah suatu upacara penyerahan sesuatu sebagai pengikat dari orang tua pihak pengantin pria kepada pihak calon pengantin putri.

Menurut tradisi peningset terdiri dari:

* Kain batik
* bahan kebaya
* semekan
* perhiasan emas
* uang yang lazim disebut tukon (imbalan) disesuaikan kemampuan ekonominya
* jodang yang berisi: jadah, wajik, rengginan, gula, teh, pisang raja satu tangkep, lauk pauk dan satu jenjang kelapa yang dipikul tersendiri
* satu jodoh ayam hidup.


Untuk menyambut kedatangan ini diiringi dengan gending Nala Ganjur .
Biasanya penentuan hari baik pernikahan ditentukan bersama antara kedua pihak setelah upacara peningsetan.

-----

run down acara lamaran :

1. Penyambutan Keluarga Pihak pria
2. Sambutan dari Wakil Keluarga Pihak pria (Maksud dan Tujuan datang, menanyakan apakah pihak wanita sudah pernah diminta (dilamar) sebelumnya)
3. Jawaban dari Wakil Keluarga Pihak Wanita (yang kemudian ditanyakan langsung ke Wanitanya.. :) )
4. Pemberian Seserahan kepada Pihak Wanita
5. Pemberian Ucapan Selamat
6. Makan Siang
7. Diskusi mengenai acara pernikahan nanti
8. Pemberian Seserahan balasan kepada pihak Pria
9. Pihak keluarga pria pamit pulang

ini niyh daftar seserahannya:

* al-quran,seperangkat alat shalat
* perhiasan (yang ini tergantung dari kemampuan keluarga CPP, katanya wajib untuk orang jawa)
* kebaya putih
* perlengkapan pesta (2 stel kebaya plus clutch pesta plus selop pesta)
* perlengkapan kerja (1 stel baju kerja plus tas kerja plus sepatu kerja)
* perlengkapan santai (1 stel baju rumah plus slipper)
* pakaian dalam plus lingerie
* handuk
* alat2 mandi (itu loh yang sebangsanya sponge mandi, sikat badan, trus yang kayak dari batu2 apung gitu...ya semacam itu lah.....)
* toiletries (sabun cair, body lotion, dan sebangsanya)
* seprai satu set
* make up

pwiuuuhhh...perjuangaaannn....
lalu nanti dari pihak keluarga pria juga akan menambahkan:

* makanan2 tradisional (semacam jenang, wajik dan sebangsanya yang merupakan syarat dalam adat jawa)
* buah2an
* kue-kue

hmmm.....

sebagai balasannya, dari keluarga wanita, akan memberikan 'angsul-angsul' sebagai balasan atas barang2 seserahan yang sudah diberikan.
angsul-angsulnya sendiri akan berupa:

* kemeja, celana, n dasi
* toiletries cowok
* kue-kue tradisional (jenang, wajik dan sebangsanya....hehe....bolak-balik dong....
* sayur dan lauk-pauk matang (sebagai pertanda bahwa setelah menikah nanti, urusan 'perut' si mas akan menjadi tanggung jawabku

demikianlah daftar barang2 seserahan...

setelah googling baru tauuu,,kira2 seperti inilahh ...mulai dehhh hunting u persiapan smuanyaaaa...:)


keep on reading :)

Minggu, 13 Maret 2011

@moko

Diposting oleh nuna di 11.27 0 komentar

Sore di hari minggu tgl 12 maret 11,,berkumpulahh 3 wanita cantik..bernama ina,intan dan garba..heuuu2.. Farewellnya intan yang sudah berhasil menyelamatkan diri duluan,angkat koper ke kota bandung tercinta..kembali ke komunitas dan lingkungannya..hari ini terasa menyenangkan,,sore ceria..dipenuhi canda tawa,,spontan,,tertawa lepas,,melepas smua perasaaan yg campur aduk..sore ini rencananya menjalankan ritual,,tuker2an bingkisan kenangann..thnx for 'I am no four' dan semoga suka bingkisan yg dikasi buat lo neng..btw,jgn lupa ya neng 'ks' nya kirim via email,,heheee..


Sebagai perkenalan..saya akan memperkenalkan sahabat saya yg satu ini,bernama Intan R M..orang sunda asli,alumnus 8 dan ITB,,neng geulis yg satu ini,memakai behel..anaknya ceriwis,lucu,berjilbab,intan itu hobi dan kegemarannya bagai pinang dibelah duaaa sm dakuu, smku,,sama2 suka ungu,sama2 gilo,sama2 suka baca,smze suka kwetiaw seafood,,,sm2 suka punya hobi yg sama,,sama2 berkawat gigi,,sama2 banci foto,,sama2 punya c2 (beda warna) ,sm2 pernah ngecengin org yg sama???*lohhhhh*hahahahaaa,,pokoknya sama2 punya hobi dan kegemaran yg sama,,tp bedanya intan itu,tinonya Tino..kalo aku tinonya mas tri,,hihihi..skrg dia bekerja di salah satu perusahaaan asuransi..intan lagi hobi belajar skrg,,pdhl kmrn dia baru wisudaa gelarnya yg bru,,ehhh td dia malah bawa beberapa lembar diktat u dihafal..anak pinter gini nihhh..belajaaar teruuuss..heheheee.. Goodluck for u my besties.. :)

Dikutip dri tulisan kecil pemberian intan RM,,
'Every great friends are hard to find,hard to leave and impossible to forget..
thnx for u too dear besties.. Good luck.. Godblessyou.. :) ceyaa @tanaaah jaweee ..

Kecuppp..muwaaaaah..

Sabtu, 12 Maret 2011

ku ingin segera pulang

Diposting oleh nuna di 21.21 0 komentar
Listening 'pulang' Laguunya mendeskripsikan aku banget,,wajarlah y,,aku cm wanita biasa..yg berada jauuuhhh,sedang memiliki rasa kangeeeeeeeeennnnnnn.. Dan berharap Ingin segera pulang ' ..menemui keluarga,sahabat,,dan tentu saja dia :) like this song :)

Our Journey Begins....

Daisypath Anniversary tickers